Artificial Life “Bila”

Ungkapan “Don’t judge a record by its sales” sepertinya bisa disematkan kepada karya-karya dari salah satu unit ska asal Cibubur ini. Band ini tidak memiliki penjualan yang fantastis dibanding nama nama lain di zaman itu, namun mereka adalah salah satu tonggak sejarah ska di tanah air. “Self titled” mereka menjadi soundtrack kehidupan bagi banyak anak muda saat itu. Bahkan, menjadi inspirasi bagi banyak outfit ska setelahnya.
Sempat hiatus, dan melakukan reuni beberapa tahun lalu, unit ini kembali membawa karya baru. Dalam siaran pers yang kami terima, mereka mempersiapkan sebuah sequence untuk merayakan 25 tahun perjalanan karya Artificial Life. Langkah pertama dari mereka adalah merilis sebuah single berjudul “Bila”.

Lagu yang seharusnya dirilis sejak 2002 ini, sudah tayang perdana di kanal youtube mereka, 23 Oktober 2021. Direkam secara live, single ini datang dengan aransemen akustik. “Bila” sedikit mengingatkan akan komposisi legendaris milik mereka; “Lagu lama”. Single ini masih membawa mantra panggilan berdansa, ampuh! Lewat “Bila”, Artificial Life membawa kembali hal itu dalam sebuah sajian ceria, sekaligus teurapetik.

Saat lagu ini diputar, Artificial Life tak banyak memberikan pilihan, berdansa lah atau sing-along bersama mereka!

(Sam)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Dub Caravan LP “Roots Sikah”

Sajian Menawan Dalam Dub Dari 'Dub Caravan'

Roadblock Dub Collective feat. Terranova – Sepinggungan

Sebuah perayaan pesta adat ala Roadblock Dub Collective.

Manu Chao & Chalart58 – ‘Todo Llegara’

Optimisme Dari Sang Pembawa Pesan