MONKEYKING420

Skena musik Jamaika di Thailand, bisa disebut sebagai salah satu yang sangat berkembang untuk kawasan Asia Tenggara. Mereka selalu melahirkan “kebanggan lokal” dari tiap generasi pengusung reggae, ska, dub dan dancehall. MONKEYKING420, dengan set ragga deejay asal Udon Thani – Thailand Utara adalah salah satu aksi yang layak untuk disimak dari kawasan ini.
Sebelum datang dengan gaya dancehall, Hip Hop menjadi sumber inspirasi dalam perjalanan karir musiknya yang dimulai sejak usia 14 tahun. MONKEYKING420 mulai terpengaruh dengan Jamaican sounds pada tahun 2004, melalui nama tersohor dancehall, seperti Sean Paul, Shaggy dan Elephantman. Dari sini, ia menyelami dancehall lebih dalam. 2008 bersama teman sekolahnya, ia membentuk sebuah proyek dancehall Mightylionz. Grup ini telah menghasilkan 1 LP bertajuk “Reggae Village One”.

Saat ini, ia tengah fokus pada solo project nya, dengan sentuhan raggamuffin yang menjadi andalannya dalam berkarya. Bersama saudaranya, Isan, ia mendirikan KINGNOCROWN FAMILY. Pada 2015, MONKEYKING420 berkolaborasi dengan unit kultur sound system asal Bangsaen – Thailand, Fyah Burning, dengan mengibarkan judul “Mr. Rub A Dub”. Sebuah lagu yang mendapat respon positif dari skena lokal, dan tergabung di dalam kompilasi besutan Jahdub Stido, “Thailand Rub a Dub Vol. 1”.

Pantau terus pergerakkan dari MONKEYKING420 dalam skena dancehall dan  raggamuffin di Thailand lewat media sosialnya:
Instagram | Facebook | Youtube

(Keyko & Sam)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Daddy Freddy

Daddy Freddy Sang Pioneer Sesungguhnya

Awa Fall

Talenta Muda Yang Membawa "Words Of Wisdom"

Pace Black

Perjalanan lain dari Talenta asal Papua