Salammusik “Galaksi Rindu”

Salah satu outfit reggae tersohor dari Malaysia, Salammusik, kembali menyuguhkan sajian anyar bertenaga. Tepat tanggal 30 April 2021 lalu, single yang bertajuk “Galaksi Rindu” resmi diluncurkan untuk publik.

Dibuka dengan alunan merdu saxophone yang berbalut dengan ornamen efek menggema ala dub serta dentum low bassline, membuat fondasi dasar musik dari lagu ini begitu berenergi. Melodi syahdu dari piano di tengah musik, juga sukses mempertegas komposisi ini. Sebuah aransemen sederhana namun memiliki vibrasi yang kuat dan mendalam yang diracik begitu apik.

Lagu ini tetap membawa gaya khas dari Salammusik. Lirik ringan yang mudah untuk dicerna dengan tema tentang kerinduan, disajikan dengan baik oleh Salammusik. Latar belakang dari tiap katanya, datang dari kerinduan akan berkumpul bersama teman bandnya yang tinggal di Malaysia, Salammusik saat ini menetap di Belanda. Pandemi global yang menghajar semua sektor, membuat Salammusik menghentikan seluruh aktifitas menghibur khalayak dari panggung ke panggung. Namun, ia memiliki keyakinan akan perubahan yang akan terjadi di masa mendatang.

Track ini telah dirilis berikut dengan video musiknya yang menawan melalui berbagai platform musik digital. Sila nikmati keharmonisan aransemen dengan pesan lirik personal.

(Text: Keyko, Editor: Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

MouseFX – MouseFX In Jamaica

Harmonisasi ala Kanton dan Jamaika yang begitu menyatu

Dub Libitum “La Amapola”

Lagu baru dari Trio Fenomenal asal Spanyol

Souljah – Gloria Existensivs

Perayaan 23 Tahun Perjalanan Karir Souljah