Skabanton LP “Kian Kemari”

Telah lama, Skabanton, grup ska asal Surabaya, Indonesia, merilis debut album mereka yang berjudul “The Master of Situation”. Sekarang, setelah satu windu berlalu, mereka kembali dengan daya musikal lewat album sophomore berjudul “Kian Kemari” pada tanggal 23 Desember 2023. Album ini diedarkan melalui label musik Trek Rekords.

Dalam album “Kian Kemari” yang berisi 9 lagu, Skabanton menghabiskan sekitar 10 bulan untuk menyelesaikan proses kreatifnya. Mereka melibatkan sejumlah bintang tamu untuk menyempurnakan komposisi, seperti Bruss (The Sukudalu) yang menyumbangkan vokal dalam lagu “Muak“, Abednego yang mengisi suara perkusi dalam lagu “Tersesat“, dan Ridwan SW (Wawa) yang mengambil peran di beberapa bagian lead guitar dan vokal latar bersama Maria Angela Dhani dan Yaner Irawan.

Track utama dalam album ini adalah “Waru (Di Batas Kota Itu)“. Menurut Skabanton, lagu ini tentang sebuah destinasi dimana mereka berkumpul dan tentang inspirasi untuk mereka berkarya. Kawasan perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo memberikan inspirasi besar untuk menceritakan kisah-kisah sekitar, tanpa mengabaikan realitas di sekitarnya. Dari kebisingan industri, jalanan, besi-baja, hingga nuansa cinta remang-remang.

Rilisan terbaru ini sangat direkomendasikan oleh Kultur sebagai salah satu karya yang patut dinikmati. Segera dengarkan album terbaru “Kian Kemari” dari Skabanton di berbagai platform musik favoritmu!

(Keyko, Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like