Reggae X’Mas 2023

Pada tanggal 20 Desember 2023, Jakarta menyelenggarakan acara musik yang menggembirakan bagi para penggemar musik Jamaika, khususnya yang berada di kota ini. Kolektif Klab Reggae 73 menyelenggarakan pesta tahunan mereka, “Reggae X’Mas”, yang kembali sukses diselenggarakan dengan penuh kegembiraan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, line up acara kali ini juga dipenuhi dengan kejutan yang menarik.

Pict by Jinpanji & crew

Bar Barra, di kawasan Jakarta Selatan, menjadi saksi antusiasme devoted Jamaican sound fans yang sudah terlihat sejak pukul 19:00 WIB. Seleksi musik dari Sir Allen, Okeh Boss, Bigger MD, dan Pemuda Salah Jalan (Bandung) membuka acara dan memanaskan lantai dansa lewat koleksi piringan hitam mereka. Semangat di lantai dansa semakin memuncak dibarengi dengan penampilan memukau dari Jungle Dub Warrior, Doncostell x Rinaldymad (Bandung), dan Dreadsmad (Bali) dengan pilihan track yang mumpuni. King Daddy dan Yala-Yala juga memberikan kontribusi energi melalui mikrofon dengan gaya MC mereka yang khas.

Pict by Jinpanji & crew

Pukul 23:00 WIB, lantai dansa makin penuh sesak, tentunya dengan kegembiraan yang makin menjadi. White Shoes And The Couples Company (Reggae Dj Set) tampil dengan penuh pesona penuh, mereka memutar set reggae yang di luar dugaan, membakar lantai dansa. Pasukan reggae nan handal, Kodim Inna Riddim, melanjutkan dengan lancar, menciptakan hingar bingar yang semakin memanas bagi para penikmat musik Jamaika.

Pict by Jinpanji & crew

Dub act asal ibukota, Radit Echoman, kali ini tampil bersama solois reggae prominen, Conrad Good Vibration. Kolaborasi ini membawa komposisi berenergi tinggi. Acara istimewa ini ditutup dengan mulus melalui dentuman jungle/drum and bass dari salah satu DJ yang tergabung dalam kolektif Javabass Soundsystem, Mantasticmate. “Reggae X’Mas” juga mendapat dukungan penuh dari aksi visual yang dioperasikan secara langsung oleh Trastrash.

(Keyko,Sam)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Skarra Mucci – “Legalize It”

Sebuah Dansa Kecil Dari Sang Presiden Dancehall

Irie Sunday

Salah satu gigs Jamaican music terbaik di kawasan Asia Tenggara

Yella Sky Sound System ft. Radit Echoman, Bean Lamen & J.C Junior “Signal From East”

Salah satu aksi dub asal Ibukota dengan obsesi budaya sound system ini selalu hadir ...