Radioclash: “Return Of the Rootbois”

Sebuah album kompilasi bersejarah bagi komunitas ska, punk, dan reggae, berjudul “Return Of the Rootbois,” yang dirilis oleh Revival Records pada pertengahan tahun 2010, kembali dihadirkan lewat sebuah gigs. Kali ini, didukung Soundclash Rekords, dengan judul “Radioclash: Return Of the Rootbois,” pada tanggal 20 Desember 2023 di Pecos, Jakarta Selatan.

Pict by @gil.tri

“Radioclash: Return Of the Rootbois” kali ini menampilkan headliners mumpuni – yang semuanya tampil dengan format DJ set. Pesta dimulai dengan seleksi musik dari Boriez Got Soul sebagai representasi dari Revival Records. Setelah itu, Monkey Boots, sebuah unit ska terkemuka dari kawasan Johar Baru – Jakarta, memukau pengunjung dengan track-track istimewa milik mereka.

Pict by @gil.tri

Atmosfer yang penuh energi telah tercipta semakin memuncak lewat sebuah kolaborasi Return Of the Rootbois Allstar yang berisi Phebrown (Alaskaq), Dio (JSF Allstar Band), dan Pak Wiii (Artificial Life, Caltonettes Serenade, dan Healthy Body Ska). Mereka berhasil “memandu” penonton bersuka cita sebelum akhirnya unit dirty reggae, D’jenks,  sukses menutup kemeriahan pesta ini dengan “kebiasaan” mereka membakar lantai dansa dengan penuh gembira.

Pict by @gil.tri

Selain menjadi ajang reuni, acara ini juga menjadi platform penggalangan dana untuk Palestina dan Iqbal Borneo, seorang kerabat dekat dari unit D’jenks, yang sedang menjalani proses pemulihan setelah sakit.

(Keyko, Sam)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Souljah – Gloria Existensivs

Perayaan 23 Tahun Perjalanan Karir Souljah

Sheila Langa EP “Bad Decisions”

EP penuh ketenangan dari Sheila Langa

Reggae X’Mas 2021

Klab Reggae 73 x Klab 73 represent