Badmintones & The Reseters “Between Major and Minor”

Pada 1 Maret 2024, label musik Eastern Standard Sound dari Korea Selatan merilis sebuah split single “Between Major and Minor”. Kolaborasi ini melibatkan dua grup musik: Badmintones dari Tangerang, Indonesia, dan The Reseters, unit boss reggae dari Seoul, Korea Selatan.

The Reseters membuka dengan lagu “Mafia“, yang mengambil inspirasi dari film klasik “The Godfather”. Dengan chord minor yang menghadirkan nuansa emosional, lagu ini secara solid merepresentasikan kekuatan musik boss reggae.

Sementara itu, Badmintones menutup split ini lewat track “You Make Sad And Happy”, yang menggambarkan perjuangan emosional seseorang yang sering kali berada dalam keadaan sedih dan senang, meskipun cenderung lebih sering merasakan kesedihan. Dengan chord mayor yang mencerahkan, lagu ini menghadirkan harmoni yang menarik lewat gaya early reggae.

Badmintones adalah unit early reggae yang merupakan proyek solo dari Husnayyyyyyy, salah satu personil dari unit ska “The Regards” (Tangerang, Indonesia). Mereka dikenal luas lewat debut EP “Don’t Give Up” pada tahun 2022 melalui label C19 Records, yang menampilkan komposisi instrumental bertenaga dalam gaya rocksteady dan early reggae era 60-an hingga 70-an.

Di sisi lain, The Reseters adalah satu-satunya outfit boss reggae sound yang unik dari Seoul, Korea Selatan. Mereka telah memulai karir musikal bersama sejak tahun 2018, tampil di berbagai pertunjukan reggae dan rock. Diskografi mereka mencakup beberapa rilis, termasuk double single “Pin up/Like Adam and Eve” (2020), EP “I Left My Love On Frontline 내 사랑은최전방에” (2021), serta debut LP mereka “Give Me a Blue Beat” (2023) dan single terbaru “The Cat” (2023).

Kolaborasi antara Badmintones dan The Reseters dalam split single “Between Major and Minor” ini membawa sebuah harmoni menarik untuk skena Asia Tenggara. Dan tentunya sudah tersedia di banyak DSP.

(Sam)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Jahwise Productions Rilis Debut EP “Root As I Am”

Debut EP Dari Roster Nusantara Records

Rhoda Dakar Rilis Rendition David Bowie

Legenda yang menyanyikan lagu legendaris

Bun Dem Out Records Rilis Single Kosher “Thanks & Praise”

Single Baru Dari Kosher, “Thanks & Praise”