Radikal Guru Asia Tour (Chapter: Bali)

Produser dan selector dub penuh daya dari Polandia, Radikal Guru, baru saja menutup rangkaian tur Asia nya di Red Ruby, Bali – Indonesia. Gig terakhir ini dihelat oleh Bali Dub Club pada rabu 12 April 2023 lalu. Sebelumnya, ia telah mendatangi beberapa wilayah Asia seperti Vietnam, Hong Kong, Taiwan dan Filipina.

Berapa saat sebelum pesta dimulai, tersiar kabar tentang salah satu pioneer kultur sound system dan dub, Jah Shaka, tutup usia. Red Ruby, Bali Dub Club dan Radikal Guru sepakat untuk membuat gelaran ini menjadi sebuah penghormatan kepada sang “Zulu Warrior”. Visual mulai menampilkan beberapa potongan foto dengan ucapan rest in power.

Vibrasi dari antusias pengunjung untuk menikmati dentuman bassline dari musik dub tidak luntur, Dan tepat pukul 21:00 WITA, selector Gonzo berkolaborasi bersama MC Elf Tranzporter menyajikan iringan dub roots hingga digital yang sukses memanaskan lantai dansa. Selanjutnya, giliran unit dub dari Jakarta dan representatif kolektif Gonja Hi Fi (Thailand), Yella Sky Sound System membakar energi audience.

Dance floor kian memanas berkat daya seleksi dub mumpuni pilihan selector General Rie. Dan, Radikal Guru sebagai menu utama yang telah dinantikan akhirnya sukses membuat atmosfer makin istimewa. Track unggulan seperti “Dread Commandments”, “Earthwalker” hingga “Sound System” adalah salah satu alasan begitu bertenaganya penampilan dari sang protagonis. Hajatan ini, ditutup apik lewat penampilan selector jungle/drum and bass asal Italia, JNK.

Bali Dub Club kembali akan menggelar pesta tahunan yang telah menjadi signature nya, “Summer Skank 420”, pada 20 April 2023 di Deus Ex Machina dan akan menampilkan sederet tamu istimewa.

(Keyko, Sam)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Mikey General & O.B.F “Hold Strong”

Single kolaborasi Mikey General & O.B.F

Manudigital – “Dub Trotter” (LP)

Serangan digital dalam format riddim milik talenta spesial dari Prancis

Broderhood “Selamatkan Badak Sumatera”

Kesadaran manusia tentang keseimbangan alam dan lingkungan adalah penting. Hal ini menjadi sebuah isu ...