Off The Records Volume 2: Parade Ska

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, para penggemar musik ska di Jakarta dan sekitarnya merayakan momen istimewa lewat sebuah event berjudul “Off The Records Vol. 2 – Parade Ska.” Acara yang digelar oleh Off The Records ini berlangsung di Live House, M Bloc, Jakarta Selatan dengan headliners dari banyak outfit ska penuh daya.

Meskipun cuaca mendung dengan hujan ringan sejak sore menjelang, antusiasme para audiens cukup tinggi. Skaraoke memulai parade ini dengan setlist mereka sejak pukul 16:00 WIB. Dilanjutkan oleh Hardyboiz Ska Division, Dunkinman, dan Nimby secara berurutan.

Salah satu unit musik veteran ska, The Speakers mengambil alih crowd dari atas panggung selepas break. Suasana lantai dansa semakin padat saat giliran pionir “orkes tiup” ska asal ibukota, Sentimental Moods tampil berikutnya. Kali ini sekelompok scenesters ska pengagum Duke Ellington menampilkan sajian special, mereka menyuguhkan setlist megah dengan mengajak penyanyi tamu. Warna warni dalam sebuah parade semakin benderang lewat penampilan unit dirty reggae dengan jaminan dansa meriah, D’Jenks. Sajian visual yang menawan membuat repertoire dari mereka begitu digdaya hingga keujung encore.

Atmosfer ska punk mengambil alih “upacara” ini lewat penampilan solid dari Rubber Ice serta salah satu band ska legendaris lain nya, Washtafel dengan repertoire mereka. Setelah ini, giliran unit musik asal kota Surabaya, Lantai 2 Berdansa, tampil energik lewat komposisi menghentak serta signature kuat dari sang front woman. Kemudian, dengan sajian tak kalah menarik, Escoret membawa suguhan dengan mengajak penyanyi tamu anak anak, menutup “Off The Records Vol. 2 – Parade Ska” dengan menyenangkan.

(Keyko, Sam)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

R.Esistence In Dub Ft. LongFingah “Heavyweight”

Suguhan segar dari R.Esistence In Dub x LongFingah

Dave Solution – Yafandumba (Mi Nuh Cyar)

Narasi sebuah sikap dari Dave Solution

Papua Reggae Fest 8

Ulasan dari Papua Reggae Fest 8