Flamed Chalice – “So Sweet”

Setelah merilis debut single “Mari Kawan” pada November 2023, unit reggae yang datang dari Jambi – Indonesia, Flamed Chalice, kembali dengan track bertitel “So Sweet” pada bulan April 2024 lalu.

Single ini sudah cukup menarik perhatian lewat “umpan” intro gitar yang disambut dengan lick merdu saxophone dari Danil, sang musisi tamu. Unit musik dengan line up Uwo (vokal), Ramu (bass), Bambang (gitar), Dodok (gitar), Ahdi (keyboard) dan Arif (drum) berhasil membawa sebuah gaya segar lewat formula tempo medium dengan simplicity yang bijak. “So Sweet”, harus diakui sebagai sebuah upaya lanjutan yang berhasil dari sixtet ini untuk membuat karya mereka lebih menarik dari karya sebelumnya, lebih soulful dan tidak terjebak dalam gaya pop berbungkus riddim sekedarnya. Dan, mereka cukup bijak untuk tidak membuat nya overdo. Sepertinya, karya mereka di masa depan layak kita tunggu!

“So Sweet” adalah sebuah simplicity dari Sumatra yang datang dengan formula umum tanpa embel embel artificial, sebuah karya orisinal dari kawasan kota Sungai Penuh. Tentu, ini adalah salah satu rekomendasi untuk ditambahkan pada playlist harian dari kultur! 



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Sr. Wilson “Shaolin”

Review track Shaolin

Joesai “Ndeq Man Araq”

Joesai menyimpulkan dengan singkat “From Alps to Lombok” untuk single terbarunya “Ndeq Man Araq”. ...

Ras Taro Meets Red-I EP “Critical Times”

EP baru kolabrasi Ras Taro & Red-I