Badmintones – “Don’t Give Up”

“Don’t Give Up” adalah sebuah EP yang berisi 3 lagu dari Husnayyyyyy (Husnay) salah satu personil dari unit Traditional & Classic Ska asal kota Tangerang, The Regards.

EP dari seorang solois dari jajaran ska di tanah air memang menjadi sesuatu yang menarik. Mungkin ini adalah sebuah highlight yang perlu dicatat dalam geliat ska di Indonesia. Meski hanya sepanjang 7 menit dan 34 detik, 3 track instrumental dari Husnayyyyyy berhasil membawa informasi tentang gaya bermusik yang ia pilih, rilisan ska dari tanah yang saat ini memang belum banyak bisa kita nikmati.

Sentuhan karakter sound organ dan progresi chords yang mengingatkan kepada sang ambassador ala Studio 1, Jackie Mitoo begitu padat dalam mini album ini. EP “Don’t Give Up” dibuka dengan “Come With Smile” yang datang dengan formula chords I-IV-V. Groove yang menyenangkan. Lagu Will Never Happen Again dan Thanks For The Time melengkapi mini album ini dengan tempo lebih rendah dengan balutan chords Maj7 yang dominan.

Pendekatan produksi EP ini yang berusaha mengejar suasana analog cukup layak diapresiasi. Mari nikmati ajakan optimisme dalam suasana klasik dari kota Tangerang!

(Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

C Wyne Nanykalala “Global Apartheid”

Solois asal Uganda – Afrika, C Wyne Nanykalala, kembali bekerja sama dengan produser asal ...

MouseFX – MouseFX In Jamaica

Harmonisasi ala Kanton dan Jamaika yang begitu menyatu

Koffee “The Harder They Fall”

Konstruksi modern dari Koffee.