Supa Bassie

Spanyol, cukup dikenal sebagai salah satu negara yang mencetak banyak pegiat serta pelaku Jamaican music. Baik itu musisi hingga imprint musik lahir di sana meramaikan kancah dunia. Dari sederet nama aksi dari Spanyol, salah satu yang menarik untuk disimak adalah adalah Supa Bassie, solois reggae yang lahir di kota Valencia – Spanyol tahun 1976.

Interaksi dan perjalanan nya dalam musik reggae dimulai sejak 1987 silam, berkat saudara laki-lakinya yang merupakan seorang veteran DJ reggae di Valencia. Tahun 1994, Supa Bassie membentuk grup band reggae pertamanya, Llança de Foc. Bersama unit musik inilah, popularitasnya bermula. Hal ini terlihat dapat dilihat lewat berbagai penampilannya pada rentetan festival reggae di Spanyol di akhir 90-an. Medio 2003, Supa Bassie memutuskan untuk menjadi solois serta produser setelah Llança de Foc vakuum. Meski kemudian ia kembali menjalankan unit musik ini setelah hiatus pada tahun 2019.

Konsistensi Supa Basie bisa disimak lewat rilisan “Otro Nivel” (2004). Juga “Mándame una señal”, “Señorita”, “Me dices te quiero” dan “Sentado en mi yard” (2006) yang begitu sukses di beberapa wilayah Amerika Latin. Selain itu, ia kerap melakukan banyak kolaborasi serta meriliis mixtape. Baru baru ini, ia kembali merilis sebuah single “Badder Than Them”.

Ikuti terus perjalanan Supa Bassie ini, dapatkan kabar terbaru dari nya lewat sosial media milik nya:
Facebook | Instagram | Youtube | Bandcamp

(Keyko,Sam)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Prince Riser – Russia

Prince Riser siap untuk membawa lebih banyak musik ke dunia dengan Cossack, label barunya.

Marcus Gad

Duta budaya dari Pasifik Selatan

Budak Nakal Hujung Simpang

Outfit Berenergi Dari Malaysia