Avis Ramley

Avis Ramley adalah solois reggae berbakat dari kota Bekasi yang Kultur rekomendasikan untuk edisi Bulan Februari ini. Talenta muda yang Bernama lengkap Havioz Kurniawan ini mengaku telah tertarik dengan dunia musik sejak berusia 10 tahun. Melalui pengaruh dari sahabatnya, Avis mulai menggandrungi reggae saat di SMA tahun 2009. 

Ia kemudian membentuk band pertamanya yang diberi nama ‘Sakit Mata band’ namun Cuma bertahan sesaat dan setelahnya lebih memilih bersolo. Meski baru bermusik saat itu Avis sudah membuat single berjudul ‘Hey, manisku’ yang dirilis ulang tahun 2014. Kecintaannya terhadap musik membuatnya berkomitmen menjadi musisi meski sempat bekerja di sebuah perusahaan. Baginya bermusik adalah panggilan jiwa. Berturut-turut ia merilis karyanya ‘Zalika’ (2018), ‘Burn Down Babylon’ (2019), ‘Binari Hujan & Sabda Alam’ (2020), dan ‘Fly High’ (2021).

Saat ini Avis tengah terlibat dalam proyek mini album Bersama grup band barunya ‘Roots Stereo band’ yang diantaranya berisi lagu ‘Jesus Saviour’, ‘Reggaeman’ & ‘Biarkan Waktu Bicara.’ Sedianya EP ini akan launch pada tahun ini. Well ! good luck, teruslah berkarya Avis Ramley!

(Yedi)



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Radit Echoman

Salah satu pelaku dub tanah air yang produktif

Baxlaxboy

Suara Original Pantura dalam dub dengan spirit dansa tanpa henti.

Jambi City Royals

Jamaican roots dengan sentuhan reggae dan dancehall dari Jambi