Alaska-Q

Debut single dari Alaska-Q berjudul “Danskaku” dirilis pada awal tahun 2002. Secara beruntun, mereka merilis gratis single single lain yaitu Passer Boeah, Still waiting, Flight to Babo. Self-released Mini album mereka berjudul “Something’s Changed” (2014) berisikan materi tersebut dengan aransemen baru dengan format CD (format kaset dirilis oleh Rookie Distribution pada tahun 2015). Masih di tahun 2014 Alaska-Q merilis album penuh berjudul “Berteman Kata” (CD) yang juga dipublikasikan di region Filipina. Album ini juga dirilis dalam format kaset oleh Soundclash Rekords tahun 2017. Sebelumnya, pada tahun 2013, Alaska-Q menambah diskografi mereka dengan ikut terlibat dalam album kompilasi “Return of the Rootbois vol.1” yang dirilis oleh Paviliun Record dan Revival record.

Alaska-Q adalah Outfit Ska yang berasal dari Jakarta Barat. Sempat merasakan jayanya Poster Cafe sebagai salah satu epicentrum pertunjukan musik sidestream di tanah air. Juga beberapa tempat dan event musik penuh sejarah di kota Jakarta. Bermula pada tahun 1999, dengan para personil berumur belia, Alaska-Q masih bertahan hingga kini meski banyak personil sudah berganti. Peter (Vocals & Keyboard) adalah satu-satu nya personil awal yang tersisa. Sejak 2017 hingga kini, line up ALaska-Q berisi Seto (Los Javanian/ Caltonettes Serenade – Drum), Kumis (Borock n Roll -Bass), Doni (Ex Sletingdown – Lead guitar), Rofi (Everybody – Alto Sax), Ole Lemos (Banyak – Tenor Sax).  Formasi ini menambah warna baru dari dua personil baru dengan latar belakang rockabilly.

Alaska-Q tercatat pada laman bandcamp dari London International Ska Festival sebagai salah satu cameo pada program seri album kompilasi mereka berjudul “Rudies All Around vol. 2”. London International Ska Festival menulis, pre-order ini akan rilis pada tanggal 20 Oktober 2020.

Untuk terhubung langsung dengan salah satu bagian sejarah ska asal Jakarta ini, silahkan kunjungi kanal mereka: IG, Facebook dan Youtube

(sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

King Spade

Salah Satu MC Berbakat Asal Filipina

Lion In The Island

Unit Jamaican Sound Baru Dari Lombok

Glorious Friends

Sweet And Harmonious Ska-quintet Dari Kota Malang