Yella Sky Sound System meets King Masmus & King I – Dubplomacy

Yella Sky Sound System sebagai salah satu pioneer dub tanah air, selalu menyajikan keterikatan unik antara sentuhan roots reggae dan sub-genre setelahnya. “Dubplomacy” adalah single terbaru dari Yella Sky Sound System dengan suntikan Dub Steppa yang baru dirilis pertengahan Juli lalu melalui “Langit Kuning Records”.

Setelah sebelumnya bekerja sama dengan dua MC (King Masmus – Indonesia & King I – Malaysia) dalam dua track berbeda, kali ini Yella Sky Sound System menggabungkan keduanya dalam track Dubplomacy. Dua cameo ini menjadi driving force yang dominan, beriringan dengan hentakan disiplin kick-drum “four-on-the-floor”. Mengangkat tema kolaborasi dalam musik antar negara yang terhubung karena semangat dub.

Dimulai dengan melodi yang menjadi tema utama dari lagu, dan greetings dari dua original Southeast Asia’s MC Kings, Dubplomacy adalah sebuah resep manjur untuk membuat kaki bergoyang pilihan redaksi kultur. Bassline yang penuh daya, terasa lentur berdampingan dengan muted & skank guitar yang hadir optimal membuat track ini begitu smooth. Replika Space Echo 201 pada track vocal juga berhasil memperkuat komposisi track ini. Sebuah diplomasi dalam riddim dari asia tenggara yang layak diputar berulang-ulang.

(sam)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Escoret EP “Bertahan Untuk Kembali”

Karya baru dari salah satu veteran ska Jakarta Timur

Marcus Visionary – “Together” EP

sebuah signature dari salah satu pahlawan Drum n Bass asal Canada.

Intimate Concert Semut Semut Merayap

Rangkuman ringan “Intimate Concert: Semut Semut Merayap”