Sub Camp 2022

Geliat festival bertema musik Jamaika berskala global kembali bergairah di berbagai negara di masa adaptasi pandemi. Salah satunya sebuah event dari negeri gajah putih, Thailand. Pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2022 lalu, sebuah festival kultur Jamaican sound system dan camping dengan nama “Sub Camp Festival 2022” di Saraburi – Thailand telah digelar. Sederet line up lokal Thailand dan mancanegara turut memeriahkan pesta yang diinisiasi oleh Topcat Organizer & Gonja Hi Fi.

Photo courtesy: Sub Camp 2022

Untuk mencapai tempat gelaran “Sub Camp Festival 2022”, setidaknya harus menempuh  sekitar 2 jam perjalanan darat dari Bangkok – Thailand.  Kawasan Saraburi – Thailand adalah sebuah wilayah perkemahan favorit warga sekitar. Tidak hanya musik, festival ini juga menyuguhkan beberapa aksi lain, seperti Film, Food & Beverage dan ragam jualan pernak pernik. 

Pada hari pertama, pesta dibuka pukul 16:00 oleh selector asal Jerman, Jan Lorenz, dengan setlist roots reggae. Kemudian dilanjutkan oleh Kelly K, selector asal Bangkok yang memutar koleksi piringan hitam, sebelum Dr. Pookster kembali dengan sajian eksperimentalnya. Malam kian memanas dengan iringan musik yang disajikan oleh female selector, Sista Zine, dengan setlist dub steppa, yang dilanjutkan oleh Selecta G lewat komposisi yang sama, serta MC Zen Note bergabung bersama keduanya. Penutup, dua dj asal Inggris Dj Animal dan Mista C sukses dengan setlist jungle/drum n bass bersama oleh Random Sound System.

Photo courtesy: Sub Camp 2022

Papa Egg membuka hari kedua pukul 14:00 siang yang dilanjutkan oleh DJ Steve Spiral dari Inggris. Berikutnya dub act lokal, Chatty D Roy bersama Binlhajazz (saxophone) giliran tampil dengan set terbaiknya. King Kong Killa dan Lazlo Legezer membuat suasana jelang malam hari kian hangat. Dj Sticky Keys bersama Jonathan and Calvin dan grup tari Snake Eyes, sukses membakar audience lewat dentum bass dari speaker yang mumpuni. “Sub Camp 2022” ditutup dengan penampilan dari selector dub asal Indonesia, Yella Sky Sound System.

(Keyko, Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Eter Dub EP “Eternally Wise”

Setelah sukses dengan debut LP “In Da Name Of Jah” 2016 lalu, Produser dub ...

Skarra Mucci – “Legalize It”

Sebuah Dansa Kecil Dari Sang Presiden Dancehall

Sly And Robbie EP “When Love Is New”

Mini Album Baru Dari Legenda Sly And Robbie