Sharon Marley Feat Big Youth “Steppah”

Sharon Marley, anak dari Rita & Bob Marley Kembali lagi ke dunia musik dengan merilis single terbaru, ‘Steppah’ dengan featuring Big Youth, seorang Deejay, toaster legend generasi awal Jamaika. Sejak memutuskan hengkang dari grup band The Melody Makers pada tahun 2002, Sharon hiatus untuk waktu yang cukup lama dari musik dalam hal recording dan performing. Konon ia lebih banyak terlibat mengurusi Museum Bob Marley dan Yayasan Rita Marley serta menjadi A&R dari label Ghetto Youth United. Sharon baru Kembali bersentuhan dengan dunia rekaman saat merilis dua single sebelumnya yakni ‘Just One More Morning (2021) dan Butterflies in the Sky (2022).

Tepat pada bulan reggae tahun 2024 tanggal 9 Februari, ‘Steppah’ yang diproduseri oleh Leroy Romans & Nicholas Davis ini premiered di youtube dan dirilis di semua platform music digital oleh Gong Gyal Entertainment dan distribusi oleh Tuff Gong International. Sebuah momentum yang historis karena menyusul seminggu kemudian (14 Februari) juga dirilis film biopic sang ayah, ‘Bob Marley: One Love’ yang terus menjadi topic hangat saat ini di seluruh dunia.

Seiring dengan bulan penuh cinta, single ‘Steppah’ berkisah tentang memori cinta masa lalu Sharon yang selalu dikenangnya. Untuk mengakomodir kisah ini, Ingemar Prendergast, yang juga adalah putra Sharon merangkumnya lewat pesan lirik yang romantis dan mempesona. Secara musikal kita seolah terbawa dalam alunan musik Lovers rock lawas namun dengan vibrasi kekinian yang diperkaya dengan suara Sharon nan soulful. Hentakan toast khas Big Youth memugar esensi reggae yang rough and tough. Sementara itu resonansi spiritual dan harmoni dipancarkan lewat frekuensi 432 Hz yang dikenal sebagai frekuensi terapetik, cinta, dan harmony.

Pada departemen visual, Donisha Prendergast menjadi sutradara dalam menggarap MV yang memberi sekilas napak tilas setting Kingston Jamaika tahun 1970 an dimana awal kisah cinta itu bersemi.

Single ‘Steppah’ ini merupakan sebuah pemanasan menuju album solo perdana Sharon bertajuk ‘Love Frequency’ yang rencana akan dirilis tahun ini. Wajib dinantikan, sebuah kado untuk menandakan come back yang manis bagi Sharon. Just can’t wait !

(Yedi)

 

 



  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Indica Dubs Meets Kai Dub – ‘Elevation Dub’

“Elevation Dub” Kolaborasi Kedua Dari Indica Dubs Dan Kai Dub.

Indonesia Skarnaval 2021

Ulasan singkat Indonesia Skarnaval 2021