Roadblock Dub Collective EP “Suwarnadub”

Unit dub asal kota Lampung – Indonesia, Roadblock Dub Collective, baru saja merilis karya teranyarnya. Sebuah EP bertitel “Suwarnadub” yang didistribusikan pada awal Desember 2021 lalu lewat imprint musik asal Nicosia – Cyprus, Dubophonic Records.

Sudah menjadi signature Roadblock Dub Collective dalam menciptakan karya dengan memadukan unsur bebunyian etnik khas kampung halamannya dengan varian modern yang kental. Dibuka dengan “Ngelajau Dub” yang pekat dengan infusi instrumen tradisional Lampung, gitar gambus dan rebana, disambut dengan mulus oleh ketukan penuh efek gema bertempo sedang. Tingkat kedalaman dentum suara bass, mampu mengiringi dengan seksama. Pada track racikan kedua “Achtung! Ghetto Lioness”, yang dibuka dengan suara gitar gambus yang berdampingan erat dengan delay piano dan sirene corak dub, menjadi pertanda hitung mundur bahwa Roadblock Dub Collective akan segera meluncurkan roketnya untuk segera mengudara hingga titik tertinggi lewat beat berirama aransemen yang mengawang.

Langgam tegas dari Iday sang vokalis, berhasil membuat seluruh komposisi kian penuh daya. Bait per bait dibawakan dengan lantang berenergi tinggi, seraya ia mengajak untuk memacu vibrasi dalam memanaskan lantai pesta dansa.

Dalam “Suwarnadub” ini, terdapat 4 buah remix dari 2 rancak di atas. 2 nomer dikerjakan langsung oleh punggawa Roadblock Dub Collective yang dilabeli dengan versi “Tahtim” dan “Khesek”. Antreas Kastos A.K.A Subconsiousdub, sosok master engineer mumpuni asal Siprus, menyumbangkan daur ulang versi live dub.

Langsung disimak ramuan segar di mini album milik Roadblock Dub Collective ini. Tabuh Pun!

(Keyko)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Sistah Jahia – “Hail Him”

Single khusyuk dari Sistah Jahia

Ras Inggi & Fly Away – ‘Never Give Up’

Single Baru Dari Ras Inggi & Fly Away

Tony Q Rastafara – “Setelah Itu”

Sebuah keteduhan laut dari legenda tanah air