Luciano – “State Of Emergency”

Salah satu sosok generasi kedua penyanyi roots reggae di Jamaika, Jepther McClymont atau yang lebih dikenal dengan Luciano, kembali dengan single teranyarnya “State Of Emergency”, dengan menggandeng Addis Records sebagai produser untuknya. 

Latar belakang Luciano sebagai spesialis tembang roots reggae kembali hadir lewat aransemen segar berkat sentuhan Addis Records. Tema “akar” tetap terasa kental di nomor yang satu. Iringan low bass yang bulat dan deep dipadukan dengan balutan notasi manis dengan modulasi dub pada komposisi ini, melengkapi ketukan drum yang berenergi. 

Lirik tentang kemanusiaan digoreskan dengan khusuk oleh pria kelahiran Davyton – Jamaika, tahun 1964 ini. Luciano melantunkan deretan kata demi kata mengenai kondisi sosial dan kemanusiaan di tengah pandemi yang melanda tatanan global saat ini dengan apik. Motivasi untuk masyarakat dunia yang tengah mengalami kejadian luar biasa. “My people don’t panic”, sebuah seruan untuk tetap rasional dan waspada.

“State Of Emergency” sukses menyempurnakan sajian istimewa dari Luciano yang syarat ajakan optimis. Kombinasi yang lugas dari salah satu nominee dalam ajang Grammy Awards medio 2002 ini. Track penuh daya dari Luciano!
(Penulis:Keyko,Editor:Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Sista Livity – “Tribulation”

Single Anyar Dari Sista LIvity

Iwanouz – ‘Islands in Papua’

Salah satu 'Piano Man' Terbaik Indonesia

Joesai “Ndeq Man Araq”

Joesai menyimpulkan dengan singkat “From Alps to Lombok” untuk single terbarunya “Ndeq Man Araq”. ...