Broderhood “Selamatkan Badak Sumatera”

Kesadaran manusia tentang keseimbangan alam dan lingkungan adalah penting. Hal ini menjadi sebuah isu yang disampaikan oleh salah satu unit musik reggae asal kota Medan, Broderhood. Melalui single “Selamatkan Badak Sumatera”, mereka membawa komposisi Jamaican sounds dengan infusi kesadaran sosial tentang betapa krusialnya keseimbangan alam semesta. Sebuah alasan dari kultur untuk merekomendasikan lagu ini.
Dengan tambahan suasana gaya musik alternatif dalam komposisi reggae dan dominasi melodi ringan dari gitar, track ini begitu sederhana. Adalah lirik yang mereka sampaikan yang menjadi hal besar dari lagu ini. Broderhood dengan lugas menyuarakan ide dibelakang lagu ini.

“Lagu ini, Broderhood dedikasikan untuk salah satu hewan yang terancam punah yaitu Badak Sumatera, yang saat ini tengah berada di ambang kepunahan. Beragam faktor yang mempengaruhi ialah pembukaan lahan dan perambahan hutan yang terkesan tanpa kontrol, serta maraknya perburuan liar terutama spesies langka ini demi memuaskan syahwat manusia”. Itulah pesan utama yang berada pada single ini.

Track ini bisa disaksikan di sini:

(Keyko, Sam)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Mellow Mood feat. Kabaka Pyramid “Mr. Global”

Satu lagi, karya yang mencuri perhatian dari Mellow Mood

KunoKini ft. Dani – Anak Panah

Dimensi berbeda tentang kontemplasi dengan musik dari KunoKini

SummerSkank420

Rangkuman dari SummerSkank420