Yella Sky Sound System merilis single set “Timur Riddim”

Sebagai salah satu negara dari belahan timur bumi, Indonesia kini turut meramaikan berkembangnya khazanah dub dunia. 

Salah satu unit dub dari Indonesia yang belakangan begitu aktif bergerak sebagai bagian dari perkembangan ini adalah Yella Sky Sound System. Sebuah dub act yang dikenal membangun banyak networking dengan berbagai unit dub antar kontinen. 

Pada tanggal 12 Februari, Yella Sky Sound System merilis “Timur Riddim” sebuah set single yang juga mengajak dua nama kolaborator asal tanah air, sebagai representasi kawasan Sumatera, yaitu kota Lampung dan Jambi.

Set single ‘Timur Riddim’ terdiri dari dua track yang diambil dari riddim original Yella Sky Sound System sendiri. Track “Sisi Timur” memadukan riddim tersebut dengan iringan harmonis dari melodica oleh Sami salah satu line up dari unit Roadblock Dub Collective (Lampung). Sementara “Blok Timur” menyuguhkan kekuatan flow dari salah satu heavyweight MC tanah air, Mighty Che (Jambi). 

“Timur Riddim” dari Yella Sky Sound System ditampilkan dalam bentuk visual yang dirilis lewat kanal resmi IGTV mereka. Dengan dukungan dari King Mad pada artwork, dan departemen audio yang dikerjakan oleh Jozzi Gesiradja, ‘Timur Riddim’ juga bisa dinikmati melalui berbagai DSP.
(Yedi)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Manudigital Rilis “Digital Kingston Session II”

Sesi Komplit Dari Produser Asal Prancis

Trojan Records Rayakan 80 tahun Desmond Dekker Dengan Rilisan Setiap Bulan

Sebuah Penghormatan dari Trojan Records Untuk Desmond Dekker

Roninbass merekonstruksi “Life Is A Process” milik Radit Echoman

Hasil rekonstruksi musik dari salah satu produser asal Bandung