Marapu “Nusa Flobamora”

Kolaborasi Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) atau NTT (Nusa Tenggara Timur) hadir melalui single bertajuk ‘Nusa Flobamora’ oleh Marapu band, grup reggae roots yang sangat konsisten berkarya di Indonesia. Band yang digawangi oleh Yanto Pekabanda ini menggandeng musisi hebat asal negeri savana lainnya yaitu Dian Sorowea, Marinus Kevin, serta kelompok choir asal Maumere. Single ini juga menampilkan Sasando, alat musik otentik dari pulau Rote yang dimainkan oleh sang maestro Izhu Nisnoni.

Selain dirilis dalam format audio yang tersedia di berbagai DSP (Spotify, iTunes, Deezer, Napster, Tidal, Joox & Apple Music), single ini juga menampilkan visualisasi epic telah premiere di channel youtube resmi Marapu, “Marapu Music Channel” pada tanggal 16 Desember 2022. Proses kerja kreatif visual ini menggandeng para videographer dari beberapa daerah di NTT seperti Sumba, Kupang, Flores, Alor, Sabu, dan Rote.

Single ‘Nusa Flobamora’ merupakan gambaran visi baru Marapu yang hendak mengangkat budaya, tradisi, alam, pariwisata, dan warisan leluhur melalui musik reggae. Projek single ini ditulis oleh Yanto Pekabanda, diproduseri oleh Arnaud Pascal Mariani sementara proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Moehamad Cipta Gunawan dan didistribusikan secara digital oleh All Style Editions di bawah label Indie.
(Yedi)

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

Horace Andy “Try Love”

Single baru menyambut album penuh sang legenda

Radikal Guru ft. Marina P

Aksi pemanasan menuju album penuh milik produser dub asal Polandia