Jahwise

Pertumbuhan nexus dari musik Jamaika yang beragam ini makin meluas, banyak musisi dan produser telah lahir dari berbagai penjuru. Mulai dari reggae, ska, dub, dancehall dan banyak lagi. Jahwise salah seorang produser berbakat asal Brazil, yang kini menetap di Melbourne – Australia, adalah salah satu nama yang menarik untuk disimak.

Pria dengan nama lengkap Elie El Ossais ini, memulai karir bermusiknya sejak 2 dekade silam sebagai seorang bassist. Ia pernah ikut mengiringi penampilan beberapa figur mumpuni asal Jamaika, seperti Steel Pulse dan Anthony B. Jahwise juga tercatat sebagai salah satu punggawa dari sebuah band pendukung untuk Ras Jah Know. Ketertarikannya pada frekuensi dari bunyi bass, mengantarkannya mendalami art of sound. 2016, ia ke Jamaika dan melakukan sesi rekaman bersama Lutan Fyah, Derajah, Franklin Bubbler Waul, C Sharp dan Wayne Armond di Tuff Gong Studio. Sebuah kesempatan besar yang pernah baginya.

Saat ini, selain memproduksi musik untuk beberapa artis lewat Jahwise Productions, ia juga menjadi produser untuk grup reggae, Crown Heights, The Natural Order dan duo Marvin Priest & Rik-E Ragga.

Ikuti terus perjalanan Jahwise melalui media sosialnya:
Instagram | Facebook

Berikut beberapa rilisan visual musik nya yang sudah dapat dinikmati:

  • Prev
  • Next

    Crown Heights “I Need It”

    Jah Tung & The Natural Order “Slumber”

    Nastic - “Nuh Inna Di War”

    Solano Jacob - “Chanting”

    JahWise Productions Ft. Belly “Star”

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

The Gravelites

Pondasi Rocksteady Klasik dari Power Trio unit ska asal Salatiga.

Jambi City Royals

Jamaican roots dengan sentuhan reggae dan dancehall dari Jambi

Lion In The Island

Unit Jamaican Sound Baru Dari Lombok