Dizzy Riz

Kelahiran para produser dub dan drum n bass di tanah kian marak. Skena di tanah air kian segar dan tumbuh berkembang. Salah satu dari bagian itu adalah Dizzy Riz. Seorang produser/selector asal kota Majalengka yang kini menetap di Bali.

Berangkat dari salah satu penggiat folk di tanah air, ia mulai terjun ke musik Jamaika pada  2019. Kegemarannya akan musik dub hingga drum n bass, menjadi pemicu baginya untuk mulai menciptakan karya sendiri dan menjadi seorang selector yang memainkan musik reggae, ska, dub hingga jungle.

Dizzy Riz telah meluncurkan 2 LP dan 1 EP sejak 2019 hingga 2021 sebagai catatan diskografi nya. “Bali Dub” adalah debut LP nya yang berkolaborasi dengan solois asal Jamaika, Al Pancho. Di tahun yang sama, ia kembali merilis mini album bertitel “Langkah Awal” dengan menggaet salah satu MC berbakat yang juga homies dari Majalengka, Gilang Balox. Pada tahun 2020, Dizzy Riz merilis “Lionize” yang menjadi repertoire drum n bass nexus darinya. Dalam album ini, Ia berkolaborasi dengan nama-nama istimewa, seperti Tiano Bless, Felix Zenger, Donskilla, Al Pancho, Gilang Balox dan satu lagu remix dari Yella Sky Sound System bersama Miroll.

Karya-karya Dizzy Riz selanjutnya layak untuk dinantikan, dapatkan kabar darinya melalu kanal media sosial berikut ini:
Instagram | Facebook | Youtube


(Keyko,Sam)

 

  • Show Comments (0)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

comment *

  • name *

  • email *

  • website *

You May Also Like

King I

Pesona dalam budaya sound system dari Asia Tenggara, King I

Reggae Rajahs

Kolektif penuh inspirasi dari India

Gasa Riddim

Talenta Lain Dari Larantuka, Indonesia